Senin, 28 Februari 2011

Dedengkot Microsoft "Bill Gates" pun Diisengi Hacker

Percayakah Anda, seseorang yang bisa dikatakan sebagai bapak komputer (Bill Gates) ini pun pernah dijaili oleh hacker..
Wow sungguh hacker ini tidak sopan santun tentunya..
hehehe..

Seorang remaja ditahan di Wales dengan tuduhan sebagai hacker yang berhasil 'menggarap' kartu kredit milik Bill Gates, milionare dari raksasa software Microsoft, tentu saja hal itu membuat pihak keamanan AS FBI kebingungan saat hal itu terjadi, mungkin karena menyangkut orang terkaya di dunia itu.

Raphael Gray, 18, nama remaja itu, ditahan atas tuduhan melakukan hacking e-biz, dan berkat rapinya kerja sama pihak FBI dan kepolisian Welsh, dia berhasil ditangkap. Sumber di FBI mengatakan, pada hari Sabtu mereka kehilangan jejak Gray dan beberapa remaja seusianya, demikian pula dengan uang senilai US$ 3 juta.

Namun hal itu disangkal oleh Gray, bahwa sebenarnya dia tidak ada niat untuk melakukan pembobolan, Gray mengatakan bahwa dia hanya ingin mengetes kehandalan sistem keamanan web tersebut. "Saat melakukan itu, tidak terbersit sedikitpun dibenak saya untuk ingin melakukan pembobolan, namun ternyata apa yang saya lakukan itu membuahkan hilangnya uang sebesar itu", sangkal Gray.

Gray ternyata juga tidak sendirian, dia bersama beberapa temannya melakukan email credit card dan berhasil membobol info kartu kredit milik Gates. Saat melakukan aksinya Gray menggunakan nama samaran "Curador" yang artinya penjaga, hingga akhirnya berhasil membobol sembilan Websites e-commerce di seluruh dunia. Dan berhasil mendapatkan 2 ribu informasi tentang credit card dari banyak negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Thailand, Jepang dan Inggris.

FBI dan polisi Kanada serta Konsultan sekuritas Internet, mencoba untuk menghubungkan kasus itu dengan yang baru - baru ini terjadi. Kata FBI, mereka juga akan menambah perangkat yang akan melakukan penyelidikian itu, seperti dari perbankan internasional, pengusaha kartu kredit dan instansi lain yang terkait.

Sebenarnya, FBI saat ini juga masih melakukan penyelidikan atas beberapa kasus serupa yang terjadi beberapa kasus serupa yang terjadi beberapa waktu lalu. Dan FBI sendiri juga berhasil dikerjai oleh pengusil-pengusil itu. "Mereka - mereka yang belum berhasil ditangkap itu, kami masukkan daftar orang - orang yang paling dicari", kata seorang staf FBI.

Motif
Menurut pelakunya, ia tidak ada niat sengaja untuk membobol, manum dia hanya ingin mengetes kehandalan sistem keamanan web tersebut
"Saat melakukan itu, tidak terbersit sedikitpun dibenak saya untuk ingin melakukan pembobolan, namun ternyata apa yang saya lakukan itu membuahkan hilangnya uang sebesar itu", sangkal Gray.

Solusi
Mungkin pihak bank pun harus ikut bertangung jawab, karena kurangnya tingkat keamanan sistem kartu kredit tersebut

Sumber :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPdMKPqv7r0iibHtBvYKyQOo_mbB_Q7Q-9LbaHtugZLjAy12FRZsqjESsMjNbgyA1SA0rFQv7QR32Pr9GNbuIs_7vwaDUZbGp5Wcvm7lnaHqnTsxj5V3zJ8zrCWVWFy6yjc_Kk4bvUG1uJ/s1600/bill-gates.jpg
http://yogyacarding.tvheaven.com/info_kartu_kredit_bill_gates_dibobol.htm

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 Aduk-Udik | by TNB