Senin, 28 Februari 2011

Hacker Terganas Katanya..

WOW..
Keliling-keliling website, eh nyangkut diartikel ini, setelah ubek-ubek sumber yang ada ini hasil yang saya baca..

Gencarnya serangan hacker - hacker terhadap site - site baik dalam maupun luar negeri, memang banyak yang mempertanyakan. Dalam kurun seminggu saja, puluhan site telah kena hack. Mau bukti ? Tak kurang dari 26 situs resmi milik pemerinta tiga negara pada waktu lalu "amblas" mereka "ganyang". Bahkan, seperti dilaporkan, kebanyakan halaman mereka yang diserang terkena deface. Serangan tersebut terjadi harmpir serentak di Amerika, Inggris, dan Australia pada waktu lalu.
Hasil dari pengamatan www.attrition.org, yang mengkhususkanpada keamanan jaringan Internet ditengarai ada hubungan yang signifikan di antara serangan tersebut. B. K. DeLong, dari Atrition juga membenarkan hal itu dan menegaskan bahwa serangan tersebut terjadi pada tiga negara dengan pembagian waktu yang berbeda dan dilakukan secara simultan. "Biasanya serangan seperti itu dilakukan saat waktu pada negara yang sedang bersangkutan sedang di luar jam kerja, pada saat semua orang termasuk admin server lelap beristirahat", kata DeLong.

Serangan masal yang juga biasa disebut "cybervandal" ini memang bukan yang pertama terjadi. Sebelumnya kelompok yang menamakan diri "Pentaguard" dan bertanggung jawab pada aksi ini juga sudah pernah melakukannya pada sekitar 48 situs lainnya. Menariknya, Pentaguard melakukan hal itu karena alasan berburu kesenangan semata. Situs pemerintah yang tidak bisa memberi mereka MP3 dan materi untuk kepuasan seks itu dianggap mereka hanya merepotkan jalur Internet. Internet bagi mereka hanya untuk mencari kesenangan dan kepuasan. Bukan hal - hal serius seperti itu.

Windows NT Meradang. Mungkin benar ini kabar yang sangat tidak mengenakkan, hasil sebuah survei yang diselenggarakan situs Web security, Attrition.org, menyatakan, Windows NT adalah platform server yang paling lemah menghadapi serangan hacker. Hampir 58 persen kasus hacking bulan Desember 2000 banyak menimpa pada server berbasis NT.

Salah satu diantaranya adalah kasus hacking yang menimpa NASA, Communication Worker of America dan Palminfocenter.com. Menurut Attrition.org, 57, 98 persen laporan kasus hacking di bulan Desember datang dari server yang berjalan di atas NT. Sementara, penerobosan pada server berbagai Windows 2000 ditemukan sebesar 9,96 persen dan pada Linux 21,3 persen. Platform Solaris tampaknya relatif lebih jarang diserang dan bobol, dengan hasil laporan kasus hanya mencapai 4,1 persen selama Desember kemarin.

Hasil tersebut sekaligus juga membuktikan bahwa software Microsoft tersebut merupakan platform yang paling banyak digunakan. IDC mengemukakan bahwa NT menguasai sekitar 38 persen market share software khusus server di tahun 1999. Linux meraih 24 persen market share, Netware 19 persen, sedangkan Unix sekitar 15 persen. Sementara komposisi market share software khusus server untuk tahun 2000 belum dikeluarkan oleh IDC.

Motif
Cukup mencengangkan, ternyata mereka melakukan hal itu karena alasan berburu kesenangan semata

Solusi
Meningkatkan pengamanan server terutama pada saat jam-jam istirahat ketika admin sedang tertidur lelap

Sumber :
http://yogyacarding.tvheaven.com/inikah_hacker_terganas.htm
www.attrition.org
http://shareberita.files.wordpress.com/2009/11/kaos_hacker03.jp

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 Aduk-Udik | by TNB