Jumat, 07 Mei 2010

Khayalan Tingkat Tinggi [Andai Saya Teman Gayus]

Khayalan hanya khayalan...
Gayus, seorang muda yang namanya melambung lewat prestasi yang luar biasa, meski hanya pegawai pajak golongan III A, namun ia mampu mendapatkan hasil hingga 25 Milyar Rupiah, sungguh luar biasa apa yang dia lakukan mampu membuat hampir seluruh masyarakat indonesia menyebuut namanya,
ternyata eh ternyata hasil yang ia dapatkan berasal dari negara sendiri alias KORUPSI, sungguh mengherankan, seorang pegawai yang berkutat didunia pajak juga sering menyerukan "hari gini ga bayar pajak,,apa kata dunia ?", ternyata menelan motonya sendiri, "mengkhianati negara sendiri,,apa kata dunia ?".
Sebenarnya jika kita cermati, berkutat didunia pajak memang banyak godaan, uang yang mengalir dipajak kadang membuat para pegainya tergoda, mungkin gayus hanyalah bagian kecil, bisa saja banyak lagi gayus-gayus yang lebih sadis dalam melakukan aksinya.

Khayalan hanya khayalan..
Bagaimana jika saya kenal bahkan saya adalah teman gayus, saya akui saya adalah orang yang sangat realistis, sudah pasti saya akan semakin dekat dengannya, ingin juga seperti dia yang bisa menghasilkan uang sebanyak itu, atau mungkin saya mendekatinya untuk ikut menikmati hasil kerja dia.
tapi tenyata saya baru sadar kalau ternyata uang itu hasil dari korupsi.
Hmmm..
Saya pasti menasehatinya, menyerahkan diri kepolisi dan mengembalikan uang tersebut kenegara, tidak hanya itu tapi juga saya berusaha untuk mendekati keluarganya untuk tidak menjauhinya, akan tetapi tetap mensuportnya agar bisa menerima kenyataan. Karena harus diakui KORUPSI merupakan tindakan melanggar hukum dan kita wajib mengingatkannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 Aduk-Udik | by TNB