Jumat, 07 Mei 2010

Hubungan Softskill Dengan Korupsi

Korupsi, satu kata yang semua kalangan pasti pernah mendengarnya. pria-wanita, miskin-kaya, tua-muda, bahkan anak kecilpun pasti sering mendengarnya.
Semua yang mendengar korupsi pasti langsung berkesimpulan dengan penjahat, walaupun tidak terlihat, tetapi korupsi berdampak negativ bagi siapapun, kapanpun dan dimanapun (hehehe).

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia korupsi bisa dikatakan sebagai tindakan yang secara sengaja menyalahi kekuasaan dan kepercayaan yang diberikan kepada masing masing individu dalam ruang lingkup jabatan tertentu dengan memperkaya diri mereka sendiri atau orang-orang dekat mereka.
Prilaku tersebut sudah pasti merupakan prilaku yang tidak terpuji, mengingat hal tersebut Universitas Gunadarma sedang memfokuskan mahasiswanya untuk menguasai Softskill, secara singkat softskill berhubungan erat dengan hardskill atau yang biasa kita kenal dengan kemampuan tertulis yang sudah tentu dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan, namun tidak hanya skill biasa yang dibutuhkan, melainkan juga membutuhkan prilaku dalam bekerja.
Dengan menguasai softskill sudah barang tentu kita akan terhindar dari perbuatan yang menyimpang.
Oleh karena itu dengan kita menguasai softskill maka sudah bisa dipastikan kita tidak akan melakukan korupsi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 Aduk-Udik | by TNB