Minggu, 21 Februari 2010

Topik Penulisan Ilmiah


Universitas Gunadarma memiliki program Penulisan Ilmiah (PI) bagi para mahasiswanya yang sudah berada di semester 6, baik jenjang D3 ataupun S1. Tugas ini diberikan untuk mendapatkan gelar Sarjana Muda Universitas Gunadarma, kebetulan saya merupakan salah satu mahasiswa Universitas Gunadarma yang sudah menginjak semester ke-6, saya merupakan mahasiswa S1 jurusan Sistem Informasi fakultas Ilmu Komputer, dari awal semester 5 saya sudah mencari beberapa topik PI, diantaranya membuat suatu aplikasi berbasis mobile.



Aplikasi ini diperuntukan untuk para guru-guru sekolah, karena di dalam aplikasi ini kita dapat menghitung rumus-rumus matematika, fisika maupun kimia, seperti halnya kalkulator.


Aplikasi ini memanfaatkan Java2 Micro edition, sehingga dapat di implementasikan di dalam telepon selular yang berbasis Java, cara kerjanya pun sukup mudah, pengguna hanya tinggal menginput elemen-elemen pendukung,
misalnnya seorang guru ingin menghitung rumus fisika, nanti program akan menampilkan sejumlah rumus yang telah ada, user tinggal memilih dan menginput besaran-besaran yang diperlukan.

Kelebihan program ini
1. User tidak perlu lagi membuka buku sekedar mencari rumus,
2. User tidak perlu menghiung, program yang akan menghitung proses kerja dari rumus,
3. Mempercepat proses perhitungan,
4. Keakuratan jawaban bisa dipastikan 100% benar.


Kekuranga program ini
1. Tidak semua rumus ada didalmnya.
2. Tidak bisa memberikan analogi proses perhitungan.
3. Hanya bisa berjalan di telepon selular yang berbasis java (rata-rata mahal).

2 komentar:

Diaz Kribozz mengatakan...

waw...ide yang bagus dan bermanfaat...^^

Asep Yuliyana mengatakan...

thank's yaz..
:g:

Posting Komentar

 

©2009 Aduk-Udik | by TNB